Wednesday 9 February 2011

Trik Mengubah Wawancara Pekerjaan Menjadi Penawaran Kerja

Bagi Anda yang akan melakukan Tes Wawancara, silahkan baca Artikel dibawah ini. Karena dengan menjalankan Trik-trik dibawah ini, wawancara Anda dengan calon Atasan yang mengetes Anda akan lebih menyenangkan dan memberi penilaian lebih terhadap Anda untuk mendapatkan pekerjaan yang Anda lamar saat itu.

  1. Yakinkan bahwa Anda telah mengetahui tempat pelaksanaan Tes Wawancara.
  2. Berpakaianlah yang lebih rapi, karena Anda menjual diri Anda.
  3. Jabatan Tangan yang erat dan halus. Jangan sampai kita terlihat tegang atau lemah saat berjabat tangan dengan calon Atasan.
  4. Kontak Mata ketika berjabat tangan. Perhatikan saat kita berjabat tangan dengan calon Atasan untuk mempertahankan Perhatian pada Kontak Mata yang terlihat Percaya Diri, karena Momen seperti ini sangat menunjang keberhasilan dalam Tes Wawancara.
  5. Menjalankan Konsep Sokratik : yaitu, Menjawab Pertanyaan dengan Pertanyaan. Ini merupakan cara yang paling Efektif agar calon Atasan dapat menilai Partisipasi Anda di dalam Wawancara.
  6. Siapkan Daftar Pertanyaan pada sehelai kertas sebelum Anda datang ke tempat pelaksanaan Tes Wawancara. Catat Pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan bidang pekerjaan yang Anda Lamar.
  7. Setelah Anda dan calon Atasan Anda puas dengan saling bertanya, jalankanlah langkah-langkah berikut :
  • Hentikan Wawancara. seperti ; Masih adakah yang ingin Bapak/Ibu ketahui mengenai Kualifikasi saya ?.
  • Simpulkan. seperti ; Menceritakan latar belakang, pengalaman kerja, dan kualifikasi Anda.
  • Penutup. seperti ; Saya siap dibutuhkan.
Salam Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat.
Selamat Mencoba...!

No comments:

Post a Comment